Periksa 6 Komponen Ini Pada Kendaraan Setelah Dipakai Liburan

Info Mobil Indonesia – Pemilik mobil sebaiknya memeriksa kendaraannya sesudah dipakai untuk perjalanan jauh dan membawa muatan cukup banyak. Hal itu perlu dikerjakan sebab mobil yang sudah dipakai untuk perjalanan selama tamasya akan membikin situasi mesin mengalami penurunan daya kerja dan memerlukan pembetulan.

Berikut sebagian bagian-bagian yang seringkali mengalami penurunan daya kerja sesudah perjalanan jauh, berikut infonya:

 

1. Air Radiator

Senantiasa amati situasi air radiator mobil. Sekiranya mobil yang dipakai telah cukup berumur ada bagusnya untuk menguras air radiator dan menggantinya dengan yang baru. Hal ini dikerjakan untuk menjaga situasi mesin mobil tak kencang panas.

 

2. Oli Transmisi

Bagian yang pertama yang patut dicek ialah oli transmisi mobil. Pengecekan ini bertujuan untuk memandang situasi mobil apakah masih cocok atau tak untuk dipakai.

Sekiranya oli transmisi telah tak cocok untuk dipakai, karenanya Anda perlu mengganti oli baru. Jarak tempuh juga dapat menjadi barometer. Hendaknya lantas mengganti oli baru dikala mobil sudah mencapai jarak 20.000 Kilometer.

 

3. Rem

Yakni bagian yang amat penting untuk dicek, pemilik kendaraan sebaiknya memandang ketebalan kampas rem, apakah telah tipis atau masih cocok dipakai. Jikalau memang telah menipis, segeralah ganti supaya tak terjadi kendala teknis dikala berkendara.

Jangan lupa cek minyak rem. Sekiranya terdapat kebocoran pada minyak rem, karenanya Anda patut lantas mengganti bagian hal yang demikian.

Baca Juga: promo mazda bsd

 

4. Aki Kendaraan

Bagian berikutnya yang harus diperiksa sesudah mencapai perjalanan jauh ialah komponen aki. Pemilik kendaraan dapat memakai alat voltmeter maupun mengeceknya dari bunyi klakson mobil.

Sekiranya terdengar bunyi yang tak awam, ada kemungkinan terjadi persoalan pada cara kelistrikan yang berasal dari aki mobil.

Sebagai kabar tambahan, situasi aki mobil yang stabil lazimnya mempunyai tegangan sekitar 12 – 13 volt dalam situasi mesin mati.

 

5. Ban

Perjalanan jauh menyebabkan berkurangnya tekanan angin pada ban. Cek secara teratur hal ini untuk menghindari keausan. Perlu diingat, ban mobil yang bagus akan memberikan banyak profit terhadap pengendara, seperti kemudahan dalam kendali.

 

6. Lampu Kendaraan

Lampu mobil berfungsi sebagai penerang jalan sekalian memberikan tanda terhadap kendaraan di sekitar. Periksa situasi lampu mulai dari lampu utama, lampu kabut, lampu rem dan lampu sein.

Stefan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Membeli Mobil dengan Gaji 3 Juta

Wed Oct 16 , 2019
Info Mobil Indonesia – Pemilik mobil sebaiknya memeriksa kendaraannya sesudah dipakai untuk perjalanan jauh dan membawa muatan cukup banyak. Hal itu perlu dikerjakan sebab mobil yang sudah dipakai untuk perjalanan selama tamasya akan membikin situasi mesin mengalami penurunan daya kerja dan memerlukan pembetulan. Berikut sebagian bagian-bagian yang seringkali mengalami penurunan […]
Membeli mobil dengan gaji 3 juta